Thursday 19 November 2015

penilaian diri

NO
SIKAP PERILAKU
SL
SR
KD
TP
ALASAN
1
Mencintai tanah air indonesia kapan dan dimanapun
P



Karena mencintai tanah air Indonesia kapan pun dan dimanapun merupakan suatu kewajiban bagi seluruh rakyat Indonesia, demi menjunjung tinggi nama baik dan kehormatan bangsa
2
Lebih bangga memakai produk dalam negeri daripada memakai produk luar negeri

P


Karena produk dalam negeri cenderung tidak berkualitas dan produk luar negeri yang lebih berkualitas dan bagus dari produk dalam negeri
3
Rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara
P



Karena saya harus mendahulukan kepentingan kelompok daripada kepentingan pribadi lagi pula ini untuk suatu negara dan bangsa indonesia
4
Tidak cepat menyerah jika menemui kesulitan
P



karena saya selalu ingin untuk cepat menyelesaikan masalah itu agar lebih memudahkan untuk proses selanjutnya
5
Menghargai hasil karya bangsa sendiri

P


Karena itu merupakan hasil karya bangsa indonesia sudah sewajibnya sebagai warga negara indonesia kita juga harus menghargai dan menteladaninya
6
Belajar giat untuk menyongsong hari esok
P



Karena sudah suatu kewajiban bagi saya dan setiap orang terutama remaja yang sebagai generasi penerus untuk memajukan bangsa indonesia yang lebih modern
7
Berusaha mengatasi kesulitan dengan gigih
P



Karena dengan begitu saya semakin bersemangat untuk menyelesaikan kesulitan itu dengan mudah dan cepat
8
Berani menyatakan kebenaran sekalipun pahit
P



Karena kebenaran harus juga dikatakan walaupun pahit, walaupun mengakibatkan situasi yang berubah  tapi saya sudah berani untuk mengatakan yang sebenarnya
9
Bersedia membela negara jika mendapat ancaman musuh

P


Karena sudah seharusnya saya sebagai warga negara indonesia untuk menjaga keutuhan NKRI
10
Tidak berleha-leha ketika liburan sekolah

P


Karena liburan sekolah saya sering untuk menyegarkan pikiran sejenak dengan bermain-main dan sedikit belajar


Ket:
SI (selalu), apabila selalu melakukan sesuai pernyataan
SR (sering), apabila sering melakukan sesuai dengan pernyataan dan kadang-kadang tidak melakukan
KD (kadang-kadang), apabila kadang-kadang melakukan dan sering tidak melakukan

TP (tidak pernah), apabila tidak pernah melakukan

1 comment:

Anonymous said...

Thanks you