Thursday 19 November 2015

Naskah drama Pengemis kecil

Naskah drama Pengemis kecil

Terinspirasi dari cerpen : kisah pengemis kecil

Pada suatu hari, datang pengemis yang masih anak-anak.
Pengemis kecil         :           “kak, sedekahnya kak, saya seharian belum makan”, 2x                                 anak tersebut mengatakan begitu.
Anak muda               :           “adek belum makan seharian??” tanyanya kepada                                                      pengemis kecil tersebut
Pengemis kecil         :           “iya kak, seharian saya belum makan. Lapaaarrr....!!!”                                      dengan muka menunduk
Anak muda               :           “ini dek ada sedikit makanan buat adek, tapi gak banyak.”                             Sambil memberikan makanan kepada pengemis tersebut.
Pengemis kecil         :           “iya kak gak apa-apa”
Anak muda               :           “adek tinggal dimana??”
Pengemis kecil         :           “saya tinggal di kolong jembatan ngemplak kak,”
Anak muda               :           “apa orang tua adek masih ada??”
Pengemis kecil         :           “ayah saya sudah tiada kak, ibu saya bekerja sebagai                                                pemulung.”
Anak muda               :           “malang sekali nasib adek.”
Pengemis kecil         :           “mungkin sudah nasib saya kak, ya sudah kak, terima                                                kasih ya??”
Anak muda               :           “iya dek sama-sama”.
            Akhirnya anak itu pergi meninggalkan rumah itu...


Amanat          :           kasihanilah orang disekitar anda yang kurang mampu..

No comments: